Hino Rilis Bus Transmisi Matik, Apa Kelebihannya?

0
64

PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) melakukan soft launching Hino Bus RN 285 bertransmisi otomatis. Model ini diklaim dapat menambah kenyamanan pengemudi karena lebih mudah dikendarai dan dioperasikan.

Dengan transmisi otomatis, tentu saja menguntungkan sopir karena dapat mengurangi kelelahan akibat kondisi jalan macet.

Menurut President Direktur HMSI Hiro Kayanoki, kehadiran bus terbaru ini akan memberikan varian bus yang lebih banyak dan menjadi solusi kebutuhan transportasi massal masyarakat Indonesia.

“Hino Bus RN 285 bertransmisi otomatis ini menggunakan transmisi Allison T325R dengan gigi overdrive yang dapat memaksimalkan performa dan bahan bakar yang efisien,” ungkap Kayanoki dalam peluncurannya di Pusat Layanan Purna Jual Hino, Jatake, Tangerang, Jumat (15/12/2017).

Kayanoki mengklaim, bus yang mampu menampung kapasitas hingga 59 tempat duduk, ini  dapat memenuhi kebutuhan transportasi seperti di bandara, pariwisata, dan antar jemput karyawan.

Keunggulan dari bus yang sanggup digunakan untuk transportasi massal ini berkat dibenamkannya mesin baru dengan tipe J08E-WG common rail system, yang melontarkan daya 280,5 Tk dan torsi 91 kgm pada 1.500 rpm.

Belum sampai disitu, bus yang dibuat dengan lokal konten hampir 40 persen dan dirakit di kota Bukit Indah, Purwakarta, Jawa Barat telah mengadopsi standar emisi Euro tiga sehingga yang lebih ramah lingkungan.

Soal pengereman bus ini dilengkapi Auto Brake Adjuster sehingga lebih pakem karena menyesuaikan celah antara kanvas rem dan drumnya secara otomatis. Dengan begitu, perawatannya tidak perlu menyesuaikan kanvas rem secara manual.

Menyoal harga, model anyar ini Hino masih merahasiakannya. Akan tetapi harga yang akan dijual dapat lebih kompetitif.

Melihat bentuknya, tentu saja Hini menjual bus terbaru ini dalam bentuk sasis. Untuk melihat wujud bentuk layaknya bus, hal itu tentunya didesain dan dibuat langsung oleh karoseri sesuai keinginan konsumen.

Kehadiran Hino Bus RN 285 otomatis menambah daftar line up kendaraan komersil Hino menjadi delapan model di Indonesia. Selain bus medium, Hino juga memiliki bus kecil dan micro bus seperti Dutro 110SDB, 110 SDBL dan 130 MDBL yang mampu menampung 30 tempat duduk.

Selama Januari hingga November 2017, bus Hino telah meraih market hingga 77 persen atau sebanyak 1.261 unit.

Bus Hino tipe R260 menjadi andalan dengan angka penjualan sebanyak 925 unit atau berkontribusi 73 persen selama 2017.

“Dengan hasil penjualan ini, menjadi bukti kehandalan dan ketangguhan bus Hino yang didukung layanan purna jual prima,” ungkap Kayanoki.

“Kami menghrapakan dengan peluncuran ini market share dapat meningkat, karena dipasar merek lokal yang punya varian atau spesifikasi ini belum ada seperti ini, jadi diharapkan dapat diterima user kami”.

Tinggalkan Balasan

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini