Hino Dutro Safety Driving Competition, Ini Dia 10 Besar Peserta Yang Lolos Babak Selanjutnya

0
77
harga hino dutro medan,berita hino, hino dutro safety driving competition

Hino Dutro Safety Driving Competition untuk para driver dihari pertama berjalan lancar. Hari ini (25/7) sebanyak 60 peserta driver mengikuti tes tertulis yang berlangsung di showroom PT Indah Jaya Motor (JIM), jalan HOS Cokroaminoto nomor 1, Selamat Telanaipura Jambi.

Seluruh peserta telah mengikuti tes tertulis dengan materi meliputi pengetahuan produk, daily inspection, cara mengemudi yang benar, economical Driving, keamanan berkendara, rambu lalu lintas dan essay mengenai kesan mengendarai Hino.

“Selain tes tertulis, para peserta juga mengikuti kegiatan edukasi dan seminar safety Driving dari pihak Kepolisian dan Dinas Perhubungan,” ujar Nuzul Ikhsan, Operasional Manajer Hino PT Indah Jaya Motor.

Dikatakannya, tujuan dari kegiatan ini yaitu memberi masukan pada driver maupun owner langsung bagaimana mengemudi yang baik dan benar. Diharapkan dengan adanya edukasi ini para driver dapat tertib berlalu lintas dan dengan begitu, dapat menjaga keselamatan jiwa mereka sendiri maupun pengguna jalan lainnya.

Pihak HMSI bekerja sama dengan diler Hino Dutro telah melaksanakan event ini di 15 Propinsi. Propinsi Jambi merupakan Propinsi ke 15 yang melaksanakan event ini. “Event ini telah dimulai dari tahun 2017, tidak menutup kemungkinan kegiatan ini akan dilaksanakan lagi tahun berikutnya,” ujarnya.

Sebanyak 10 peserta telah lolos ke babak final driving skill test. Nama nama peserta yang lolos yaitu HR. Fahrudin, Abdur Rohim, Jumadi, Sapta Dinata, Muhammad Amin, Ahmad Zainuri Ikhsan, Budiyono, Dedi Sutarwadi, Afrizal dan Sumardi.

Peserta yang lolos, pada hari kedua akan mengikuti skill test yang diadakan di Bandara Sultan Thaha, tepatnya di bandara lama. Lalu malam gathering di ballroom Swiss Belhotel Jambi. Para driver yang lolos di tes tertulis pada hari pertama akan melakukan serangkaian driving skill test. Driving skill test terdiri dari daily inspection, yaitu driver harus melakukan pengecekan secara menyeluruh.

“Poin penilaiannya terdiri dari persiapan, urutan pemeriksaan, point pemeriksaan dan prosedur pemeriksaan,” tuturnya.

Selanjutnya, driver akan dites melakukan gerakan zigzag maju dan mundur tanpa menjatuhkan safety cone. Terakhir driver harus melakukan parkir dengan arahan yang sudah ditentukan atau reverse parking, tanpa menjatuhkan safety cone yang disediakan.

Pihak penyelenggara menyediakan hadiah untuk tiga orang pemenang. Nantinya hadiah akan diserahkan pada malam gathering yang diadakan di Swiss-Belhotel Jambi.

“Juara pertama Hino Dutro Safety Driving Competition akan mendapatkan uang tunai sebesar Rp 15 juta rupiah dan voucher sparepart senilai Rp 6 juta, juara kedua mendapatkan uang tunai Rp7 juta dan voucher sparepart Rp4 juta, dan Juara ketiga mendapatkan uang tunai Rp3 juta dan voucher sparepart senilai Rp2 juta,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini