Hino Bersiap Pertahankan Gelar Kejuaraan Dakar Rally

0
47

Kompetisi Dakar Rally 2019 telah resmi dimulai dari tanggal 7 sampai dengan 17 Januari 2019, berbeda dari tahun sebelumnya yang melintasi tiga negara.

Rally kali ini hanya bertempat di negara Peru dengan total jarak tempuh untuk kategori truk sejauh 5.598 km. Gurun Pisco di Peru menjadi special stage terberat dimana tahun lalu banyak dari pembalap yang gagal melanjutkan lomba di lintasan ini.

Selain itu 70% dari balapan tahun ini akan melintasi kawasan gurun di negara yang berada pada kawasan Amerika Selatan ini. Hino Team Sugawara menurunkan dua tim dalam ajang Dakkar Rally 2019 ini, menggunakan mesin Hino500 series yang terkenal di Indonesia dengan nama Hino New Generation Ranger.

Truk tangguh ini akan dipimpin duet ayah dan anak Yoshimasa Sugawara dan Teruhito Sugawara. Truk No 1 dengan nomor 517 akan dikendarai oleh Yoshimasa Sugawara yang merupakan pembalap tertua dalam ajang ini yaitu usia 77 tahun dan tercatat dalam Guinness world record.

Sedangkan Team Hino Sugawara No 2, dinahkodai oleh sang anak Teruhito Sugawara dengan nomor peserta 510 di lambung truk Hino New Generation Ranger.

“The Little Monsters” julukan yang disematkan pada truk Hino Dakar Rally dikembangkan dari engine dan sasis Hino500 Series yang memiliki mobilitas yang sangat baik dan tenaga yang besar untuk bersaing dilintasan balap.

Untuk mempertahankan posisi sebagai juara bertahan di kelas under 10 Litre yang telah diraih selama 9 tahun terakhir ini. Truk No 2 telah mengembangkan truk baru termasuk mengupgrade dapurpacu untuk memaksimalkan output mesin dari sebelumnya 700ps menjadi 750ps. Selain itu bagian sasis juga terus diperkuat dan penggunaan wheel base yang lebih panjang serta suspensi kabin yang baru untuk mengurangi getaran selama rally berlangsung.

Tinggalkan Balasan

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini